drag

drag

Selasa, 13 November 2012

Valentino Rossi Diganggu Hujan Saat Test Valencia Dengan Yamaha


Comeback Valentino Rossi ke Yamaha diganggu hujan di Sirkuit Valencia, Spanyol, Selasa (13/11). Baru muter-muter 20 laps dengan pacuan barunya, Yamaha YZR M1, kembali ke pit dengan basah setengah kuyup. Hanya setengah Bro, karena hujannya tak lebat. Basah juga nggak apa-apa, kan dapat mainan baru yang dua tahun hilang. Tapi Rossi memang pesohor balap motor, belum apa-apa dia telah dikerubuni wartawan. 

Tak banyak yang bisa diceritakan The Doctor dari tes ini, catatan trbaiknya 1 menit 44.158 detik atau masih lebih cepat yang dicetak Rafid Topan di Moto2 saat raceday yang juga hujan, hehehe. Sampeyan sudah tahulah, saat di Yamaha Rossi ahlinya menikung lewat stop and go dan rolling speed. Juga pandai menikung pakai otak kiri (anticlock wise), apalagi menikung dengan otak kanan alias tikungan searah jarum jam. Kira-kira begitu bro soal IQ.
Maklum, di Valencia ini baru dua lap dan ini kali pertamanya menuggang M1 bermesin 1000 cc, sudah harus masuk paddock. Hanya penampilannya yang beda karena belum dibekali racingsuit resmi Yamaha. Ia pakai baju balap kombinasi warna abu-abu metalik, hitam, dan kuning kinclong. Livery motornya pun sewarna. Mantap memang soal pilihan warna Rossi yang selalu menyertakan kuning.

Bersama Rossi turut tes rider baru Repsol Honda, Marc Marcuez, yang baru saja menjuarai Moto2. Begitu pula dua anak Moto2 lainnya, Bradley Simith (Yamaha Monster Tech3) dan Andrea Iannone (Pramac Ducati). Oh iya, ada juga  Jorge Lorenzo yang kembali jadi rekan satu tim Rossi, Alvaro Bautista (Gresini Honda), Andrea Dovizioso(Ducati), Stefan Bradl (Honda LCR), Hiroshi Aoyama (Avintia), dan Karel Abraham (Cardion AB).

Tes akan dilanjutkan pada Rabu (14/11) dan Kamis (15/11). Tapi, berhembus kabar, Yamaha akan memindahkan lokasi tesnya ke sirkuit  Aragon, masih di Spanyol, pada Rabu ini.
Ini sekadar info tambahan Coy! Ketika memulai debutnya bersama Ducati di penghujung musim 2010, The Doctor pun mengawalinya dengan tes di Sirkuit Valencia. Hasilnya, dua tahun menderita karena hanya tiga kali naik podium tanpa pernah juara dan beberapa kali mutung karena kecewa.
Kini usianya sudah 33 tahun. Bagaimana dengan dua tahun berikutnya di Yamaha? Sampeyan yang merasa bisa meramal, silakan bikin prediksi sendiri.

Tidak ada komentar: